Posbakum Pranaja Serahkan Dokumen Terkait Keabsahan Posbakum di PN Makale

  • Whatsapp

Bacaan Lainnya

Newszonamerah.com— Posbakum Pranaja Sulsel serahkan dokumen terkait Keabsahan sebagai Pobakum di PTSP Pengadilan Negeri Makale, senin (10/05/2021). 

Sebelumnya Posbakum Pranaja Sulsel telah melakukan permohonan di Pengadilan Negeri Makale dan di minta untuk melengkapi dokumen. 

Usai dokumen-dikokumen yang di maksud telah lengkap, kemudian Direktur Posbakum Pranaja Sulsel, Silas Tawang SH., bersama Sekertaris, Susanto kombongkila’ SH., dan beberapa paralegal menyerahkan langsung dokumen di PTSP Pengadilan Negeri Makale.

Ketua Pengadilan Negeri Makale, Chairil Answar, SH, M.Hum, melalui juru bicara Helka Rerung SH., mengatakan bahwa hari ini Posbakum Pranaja Sulsel telah menyerahkan dokumen-dokumennya terkait keabsahan sebagai posbakum.

“Hari ini Posbakum Pranaja Sulsel telah menyerahkan dokumen-dokumennya terkait keabsahan sebagai posbakum kita sudah teliti dan dokumen yang di berikan kita akan arsipkan di pengadilan makale. Jadi ke depan jikalau ada perkara-perkara atau mendapatkan klien paralegal ini sudah bisa mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Makale, dokumen paralegal ini di dalamnya sudah ada dari Advokat jadi ke depan sudah bisa mengikuti sidang pada saat mendapat klien tetapi harus mempunyai surat kuasa khusus.” Terang Helka Rerung S.H, Humas Pengadilan Negeri Makale. 

“Jadi harapan kami dengan adanya Posbakum Pranaja Sulsel bisa tersinergi dengan penegak hukum yang ada di Tana Toraja maupun Toraja Utara demi pembangunan dan menciptakan kesadaran hukum di bumi Lakipadada” lanjut Helka Rerung, yang juga merupakan Hakim di PN Makale. 

Helka Rerung juga menambahkan bahwa, Pengadilan sendiri terbuka kepada siapapun dan darimapun organisasinya sepanjang memenuhi syarat sebagai Advokat. 

Sementara itu, Direktur Posbakum Pranaja Sulsel, Silas Tawang, SH., berharap semoga kedepan komunikasi tetap terjalin dengan baik demi terwujudnya keadilan bagi Masyarakat.

“terima kasih kepada Pengadilan Negeri Makale yang telah menyambut dengan baik atas kehadiran pengurus Posbakum Pranaja Sulsel , semoga kedepan komuniksi tetap terjalin dengan baik demi terwujudnya keadilan untuk semua masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu” tandas Silas Tawang. 

Penulis : Y. Ekaputra
Editor    : D.Y.Tandi

Pos terkait