Potret Pantai Losari, Mal, dan Pasar Segar yang Sepi Ditinggal Pengunjung

[masterslider id="6"]

Newszonamerah.com – Penyebaran virus corona membuat sejumlah tempat seperti mal, pasar segar, anjungan pantai losari kini tampak begitu sepi

Hal demikian terjadi, karena Pemerintah melalui Presiden Joko Widodo telah memberikan imbauan kepada masyarakat guna menghindari keramaian dan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19)

Bacaan Lainnya
Keterangan Gambar : Potret pengunjung di Mal Panakkukang sepi (Foto Newszonamerah.com)

Dari pantauan media ini, Sabtu (21/4/2020) pukul 19.25 Wita, penurunan jumlah pengunjung semakin terlihat di sejumlah tempat-tempat keramaian dan juga pusat perbelanjaan yang ada di Kota Makassar

Keterangan Gambar : Penampakan area Mal Panakkukang di sekitar gerai Ramayana tampak sepi pada pukul 19.45 Wita (Foto : Newzonamerah.com)

Alhasil, mal-mal yang pada hari biasa sebelumnya ramai pengunjung, termasuk seperti Pasar Segar, kini menjelma sepi

Dari foto-foto, tampak suasana di sejumlah pusat perbelanjaan seperti Mal Panakkukang Makassar terlihat begitu lengang

Keterangan Gambar : Penampakan Pantai Losari yang ditutup sementara (Foto : Newszonamerah.com)

Sepinya pengunjung juga berdampak langsung terhadap perekonomian para pelaku usaha yang membuka gerai atau toko di dalam pusat perbelanjaan.

Keterangan Gambar : Area Pantai Losari Sepi pada pukul 19.30 Wita (Foto : Newszonamerah.com)

Dalam potret tersebut, tampak beberapa tempat-tempat populer yang biasanya selalu ramai. Namun, karena wabah virus corona, tempat-tempat tersebut justru sepi dari pengunjung.

Keterangan Gambar : Potret Pasar Segar tampak sepi pada pukul 20.00 Wita (Foto : Newszonamerah.com)

Salah satu karyawan gerai rumah makan di Mal Panakkukang mengatakan, bahwa suasana malam minggu seperti saat ini biasanya ramai tapi sekarang sepi setelah adanya penyebaran virus corona di Indonesia.

“Sepi, sepi sekali pengunjung mas, dari siang hingga malam ini belum ada pengunjung,” keluh Nadya (26) kepada media ini, Sabtu (21/3/2020)

Dengan kondisi seperti ini, Nadya berharap dapat segera berlalu. Situasi itu menurutnya sudah sangat berdampak kepada target omzet perusahaan khususnya bagi gerai-gerai di Mal tempatnya berjualan.

Keterangan Gambar : Potret Pasar Segar tampak sepi pada pukul 20.00 Wita (Foto : Newszonamerah.com)

Sementara itu, penjual lainnya menilai pemerintah harus benar-benar tepat dalam mengambil kebijakan. Antara pencegahan virus corona dan menjaga perekonomian agar tetap stabil.

“Kita sejauh ini masih bisa berjualan, tapi tetap waspada. Namun omzet beberapa hari ini menurun drastis” ujar Nita salah satu penjual pakaian di Mal Panakkukang

(Isman)

Pos terkait