PPDB Online, 452 Siswa Diterima SMKN-2 Padangsidimpuan

  • Whatsapp
PPDB Online, 452 Siswa Diterima SMKN-2 Padangsidimpuan


Newszonamerah.com
| SIDIMPUAN- Hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMK se-Sumatera Utara (Sumut) yang diumumkan Dinas Pendidikan Provsu pada Sabtu (10/7/2021) malam, sebanyak 452 orang calon peserta didik baru lulus di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Padangsidimpuan.

Plt Kepala SMKN 2 Padangsidimpuan, Idham Halid Harahap, S.Pd kepada Newszonamerah.com, Minggu (11/7/2021) mengatakan, 452 calon peserta didik lulus masuk ke SMKN 2 dari 1011 calon yang mendaftar.
Dikatakan ke-452 calon siswa/i tersebut terbagi ke dalam 7 program studi yang ada, dengan rincian Teknik Audio Vidio (TAV) 67 orang, Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) 71 orang, Teknik Permesinan 72 orang, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) 60 orang, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) 67 orang, Desain Permodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) 76 orang dan Bisnis Kontruksi dan Properti (BKP) sebanyak 39 orang.
lebih lanjut Idham mengatakan, untuk calon peserta didik yang telah dinyatakan lulus/diterima, melakukan daftar ulang mulai tanggal 11-13 Juli 2021 dengan melengkapi berkas persyaratan, diantaranya mengisi formulir pendaftaran ulang, print out bukti registrasi asli, fotocopy KK dan surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari rumah sakit/puskesmas pemerintah.
Idham menambahkan, proses PPDB tahun ini diselenggarakan secara online, calon siswa mendaftar melalui website/portal resmi Dinas Pendidikan Provsu, dengan kategori seleksi jalur zonasi, afirmasi, akademik, perpindahan orang tua/anak guru dan jalur hasil lomba akademik ataupun non akademik. 
(Hadiansyah Pjt)

Pos terkait