Reses di Bekasi Utara Heri Koswara Terangkan Tupoksi Aleg DPRD Provinsi

Reses di Bekasi Utara Heri Koswara Terangkan Tupoksi Aleg DPRD Provinsi
BEKASI, Newszonamerah.com- Anggota DPRD Jawa Barat H. Heri Koswara, MA mengisi reses terakhirnya di Bekasi Utara tepatnya di Perumahan Vila Indah Permai. Peserta reses mencapai 80 orang yang didominasi oleh pengurus RT dan RW, Tokoh Masyarakat, Agama sampai dengan Ibu-ibu. Selain itu wajah-wajah milenial juga nampak pada acara reses tersebut, Jumat 10/12/2021. 
Memanfaatkan even turun ke darat tersebut Bang HK sapaan akrab Heri Koswara menyampaikan apresiasinya atas support dan doa dari para pengurus lingkungan serta tokoh masyarakat. Karena mereka adalah garda terdepan yang menyampaikan aspirasi kepada para anggota legislatif. 
Pada kesempatan tersebut Heri menyampaikan kriteria pokok bagi pemimpin ataupun wakil rakyat yaitu dekat dengan nilai-nilai agama dan peduli pada masyarakat. “Pemimpin ataupun wakil rakyat harus dekat dengan nilai-nilai ketaqwaan, agar turun keberkahan bagi masyarakat. Karena bila jauh dari ketaqwaan, tidak heran jika masyarakat didaerahnya tertimpa musibah dan bencana.” petik Heri Koswara membuka resesnya. 
Heri pun menegaskan fenomena seperti yang terjadi saat ini, muncul aturan-aturan yang seolah-olah melegalkan hal-hal yang semestinya diharamkan. 
Sebelum membuka dialog dengan konstituennya Heri Koswara mengingatkan tupoksinya sebagai anggota legislatif tingkat provinsi. Beberapa hal yang dapat di advokasi oleh anggota DPRD Provinsi antara lain perbaikan jalan provinsi seperti antara Pondok Gede – Pekayon, Narogong-Bogor, Jalan Perjuangan Bekasi. Ada juga pembuatan usulan flyover lewat apbd provinsi, normalisasi kali dan sungai, pembangunan rutilahu juga pembangunan unit sekolah baru SMA, SMK dan SLB. 
“Ingat tupoksi saya berbeda dengan DPRD Kota, jadi jangan sampaikan perbaikan jalan RT atau RW  sama saya ya, kalau itu nanti akan saya teruskan lagi kepada Pak Herpur.” ungkap Heri Koswara. Pada reses kali ini Heri Koswara juga didampingi oleh Heri Purnomo sebagai anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PKS. Harapannya bila ada aspirasi yang areanya untuk DPRD Kota dapat ditampung. 
Usulan-usulanpun disampaikan oleh beberapa Ketua RW, seperti jalan raya sekitar Alinda sampai dengan penanganan banjir serta kesehatan. 
Heri Koswara berharap dengan APBD Kota Bekasi yang mencapai 6.3 Triliun di tahun 2022, pemerintah lebih perhatikan tentang pendidikan gratis, kesehatan murah, UMKM maju, kesempatan peran lebih milenial dalam pemerintahan. Selain tentunya masalah banjir, sampah dan kemacetan 
Menutup acara sekaligus mendukung program penghijauan. Bekerja sama dengan Gema Keadilan Kota Bekasi, Heri Koswara membagikan pohon-pohon buah kepada peserta reses. 
Menyambut gembira atas kunjungan Heri Koswara ke daerahnya, para Ketua RW dan Tokoh masyarakat ini pun sepakat mendeklarasikan Bang HK untuk maju menjadi walikota Bekasi. Mereka menilai Heri Koswara sudah berhasil mengemban amanah sebagai anggota legislatif dan sudah saatnya diberikan amanah sebagai eksekutif yaitu walikota Bekasi. (@nt)

Pos terkait