Robbi Arianto Napitupulu Ditetapkan Sebagai Ketua PBVSI Padangsidimpuan

  • Whatsapp
Melalui Musdalub, Robbi Arianto Napitupulu Ditetapkan Sebagai Ketua PBVSI Kota Padangsidimpuan


Newszonamerah.com
| SIDIMPUAN- Musyawarah Daerah Luarbiasa (MUSDALUB) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Padangsidimpuan menetapkan Robbi Arianto Napitupulu,SH sebagai Ketua PBVSI Kota Padangsidimpuan.

Musdalub ini di laksanakan pada Senin (5/7/2021) sore di Aula SMK Negeri 2 Padangsidimpuan yang langsung dipimpin Sekretaris PBVSI Sumatera Utara  Ir. Abdullah.
Agenda utama menetapkan Ketua PBVSI Kota Padangsidimpuan di karenakan Ketua sebelumnya Afifuddin Lubis meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.
Hadir di acara ini Ketua PBVSI Sumut, Wika Lovino Siregar, SH, Sekretaris Ir. Abdullah, Ketua Koni Kota Padangsidimpuan Saiful Jamil Hasibuan,ST, jajaran pengurus PBVSI Kota Padangsidimpuan, pengurus Koni Kota Padangsidimpuan, perwakilan Club Bola Volli Kota Padangsidimpuan, (PLH) Kepala SMK Negeri 2 Padangsidimpuan serta sejumlah undangan lainnya.
Sekretaris PBVSI Kota Padangsidimpuan, Budi Saputra,S.Pd dalam laporannya menyampaikan, bahwa pengusulan atau pemilihan Robbi Arianto Napitupulu,SH sebagai Ketua sudah melalui rapat pleno pengurus PBVSI Kota Padangsidimpuan yang kemudian di sampaikan kepada pengurus PBVSI Sumut.
Robbi Arianto dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa amanah yang diberikan kepadanya untuk memimpin PBVSI Kota Padangsidimpuan tidak akan berhasil tanpa dukungan berbagai pihak terutama dari Koni Kota Padangsidimpuan dan PBVSI Sumut.
“Program prioritas adalah melahirkan atlet atlet Bola Volli yang kemudian akan di bina untuk menjadikan atlet berprestasi. Pola pembinaan dan pembibitan atlet Bola Volli akan jadi prioritas bagi kami kedepannya, tentunya ini butuh proses dalam menjalankan program tersebut dalam mencapai hasil yang maksimal,” pungkas Robbi.
Ketua Koni Kota Padangsidimpuan, Saiful Jamil Hasibuan,ST pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada PBVSI Kota Padangsidimpuan, dimana pada satu tahun terakhir bahwa cabang olah raga yang paling banyak membuat kegiatan   berbagai turnamen di Kota Padangsidimpuan  adalah cabang olah raga Bola voli,”sebut Jamil.
Untuk itu ia berharap agar kegiatan tersebut dapat berkesinambungan. Saiful Jamil sangat mendukung program pembinaan dan pembibitan atlet yang di sampaikan Ketua PBVSI Kota Padangsidimpuan.
“Saya berkeyakinan bahwa Robbi Arianto akan mampu menahodai PBVSI Kota Padangsidimpuan, mengingat pengalamannya dalam berorganisasi,” ucap Syaiful Jamil.
Sementara itu Ketua PBVSI Sumut, Wika Lovino Siregar, SH dalam bimbingan dan arahannya antara lain mengatakan bahwa pengurus cabang olah raga khususnya PBVSI Kota Padangsidimpuan harus bersinergi dengan Koni dan Dispora.
“Masing masing pihak harus memahami peran dan tupoksinya dalam memajukan olah raga di daerah untuk mencapai prestasi yang maksimal. Bahwa PBVSI Sumut telah membuat MoU program S1 dengan salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Sumut, dimana para atlet Volli dapat keringanan dalam melanjutkan pendidikan. Program kita adalah sukses prestasi dan sukses pendidikan,” ujarnya.
(Tantawi Panggabean)

Pos terkait