Satu Cara Prajurit Tingkatkan Imun Tubuh di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
Satu Cara Prajurit Tingkatkan Imun Tubuh di Tengah Pandemi


liputan6online.com
| BREBES- Berolahraga teratur dan berjemur adalah salah satu hal yang sangat diperlukan untuk mendapatkan vitamin D langsung dari sinar matahari pagi, demi meningkatkan imunitas tubuh.

Cara klasik namun terbukti ampuh meningkatkan metabolisme tubuh juga dilakukan anggota Kodim 0713 Brebes, yakni senam pagi dan berjemur setelah pelaksanaan apel pagi.
Dikatakan Bati Ops Kodim Brebes, Pelda Abdul Kholik, berjemur di pagi hari adalah cara burung dan berbagai hewan lainnya untuk menyerap panas demi meningkatkan metabolisme tubuh dan menumbuhkan semangat kerja.
“Selain rajin berolahraga, istirahat yang cukup dan berjemur di pagi hari, tetap bahagia adalah modal untuk menekan risiko serangan penyakit karena mental kita sehat,” ujarnya, Kamis pagi (8/7/2021).
Kemudian, dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, bervariasi, bervitamin, serta kaya akan antioksidan cenderung membuat orang memiliki sistem imun tubuh yang lebih kuat.
Untuk saat ini kurangi pemanasan ulang makanan sisa karena pemanasan berkali-kali akan merusak vitamin-vitamin penting dalam makanan.
“Jangan lupa untuk minum putih 8-10 gelas setiap hari, karena air putih juga berperan membantu menetralkan racun-racun di dalam tubuh,” tandasnya.
Ia menambahkan, yang terpenting agar tidak mudah terpapar wabah covid-19 adalah selalu berdoa setiap akan melakukan aktivitas agar mendapatkan perlindungan dari Tuhan YME, dan juga disiplin protokol kesehatan 5M, yakni memakai Masker, Menjaga jarak, rajin Mencuci tangan dengan hand sanitizer atau air yang mengalir, Menghindari kerumunan, serta mengurangi Mobilitas ke luar rumah, terlebih saat ini sedang diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. (Aan/ Tashadi)

Pos terkait