SDN Cibarusah Kota 3 Layak Dilaporkan ke Inspektorat dan BPK

  • Whatsapp
SDN Cibarusah Kota 3 Layak Dilaporkan ke Inspektorat dan BPK

Bekasi,( Newszonamerah.com) – Semakin patut dicurigai, hilangnya Data Dapodik SDN Cibarusah Kota 3 di Newszonamerah.com Laporan Bos Pusat pada saat pembuatan berita ini, ada apa? Sementara sekolah lain di gugus yang sama ada dan bisa dibuka online laporan dana Bos Pusatnya. 

Persoalan realisasi dana Bos Pusat tahun anggaran 2020 mencuat ketika LSM KMPI melayangkan surat klarifikasi ke pihak sekolah tentang RKAS penyaluran dan realisasi dan Bos Pusat tersebut di sekolah ini.

Bacaan Lainnya

Hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban pihak sekolah atas surat yang telah dua minggu diterima kepala sekolah.

Ketika dikonfirmasi dan klarifikasi terkait Bos K7 sekolah ini terutama terkait realisasi Pengembangan Perpustakaan yang lebih Rp 72 juta, sang Kepala Sekolah rada bertanya, yang mana bang ? Saat dikonfirmasi ulang sekaligus menanyakan atas jawaban surat, Ety Muliaty, Kepala Sekolah SDN Cibarusah Kota 3f tidak ada di tempat. Ibu lagi rapat di SDN Cibarusah Kota 1 mulai tadi pagi bang, ujar staf TU. Minta tolong ke Pengawas juga tidak berhasil untuk bertemu. 

Gudman Sitanggang, Ketua LSM KMPI dari Bandung mengatakan, karna tidak ada respon positip dari pihak sekolah, maka lembaga yang dipimpinnya akan tetap profesional untuk melaporkan SDN Cibarusah Kota 3 ke Inspektorat  dan BPK di Perwakilan Jawa Barat di Bandung agar keuangan sekolah itu diaudit ulang demi ke sesuaian laporan realisasi dengan fakta lapangan.

Laporan Bos Pusatnya ngawur

Sitanggang mengatakan bila tidak ada respon positip tentu pihak sekolah merasa kebal hukum dengan membuat laporan realisasi yang asal jadi dan bahkan malam ini data internet Newszonamerah.com Dapodiknya hilang dan tidak muncul saat kita buka. Ada kesan telah dihapus menunggu perbaikannya.

Terkait pemeliharaan sekolah dan honor guru serta biaya lainnya masih patut dipertanyakan demi keterbukaan informasi yang jujur kapabel, ujar Sitanggang dengan serius. Selain itu juga ada kesan sang Kepala Sekolah menyepelekan besaran anggaran pada setiap item dan poin poin dari progres realisasi anggaran di sekolah ini,(Purba…)

Pos terkait