Selesai Dibangun, Wali Kota Medan Bobby Nasution Tinjau Jalan Pasar Induk Lau Chi

  • Whatsapp
Selesai Dibangun, Wali Kota Medan Bobby Nasution Tinjau Jalan Pasar Induk Lau Chi

Ket Foto : Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau jalan menuju Pasar Induk Lau Chi, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (6/7/2021). 

Newszonamerah.com – Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau jalan menuju Pasar Induk Lau Chi, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (6/7/2021). 

Bacaan Lainnya

Peninjauan ini dilakukan karena jalan akses keluar dan masuk ke pasar induk Lau Cih ini telah selesai pembangunannya setelah dilakukan pelebaran dan pembetonan oleh Dinas PU Kota Medan.

Saat akan meninjau jalan pasar induk Lau

Cih tersebut, Wali Kota Medan dengan spontan meminjam sepeda motor milik salah seorang stafnya. 

Kemudian Bobby Nasution mengajak Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Zulfansyah Ali Saputra untuk ikut bersama dirinya menggunakan sepeda motor berwarna kuning tersebut.

“Kami enggak pakai helm ini, Mana helmnya? Pinjam dulu,” kata Bobby Nasution secara spontan yang disaksikan warga seputaran jalan pasar induk Lau Cih.

Kemudian dengan sepeda motor Wali Kota Medan menyusuri sepanjang jalan pasar induk Lau Cih yang telah dibeton dan dilebarkan. Peninjauan dilakukan sampai ujung jalan tersebut dan berhenti sejenak melihat ada tumpukan pasir untuk pembangunan di badan jalan. 

Bobby Nasution langsung menginstruksikan Kadis PU agar pasir tersebut dipindahkan guna memperlancar arus lalu lintas. Selain itu Bobby Nasution juga meminta jalan aspal yang berlubang agar segera dikerjakan.

“Setelah 2 bulan lalu saya tinjau, jalan ini masih dalam tahap pengerasan tanah. Sekarang sudah selesai dibangun dan dilebarkan. Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Dinas PU Kota Medan,” Kata Wali Kota Medan.

Dijelaskan Bobby Nasution, kemarin dirinya meminta Dinas PU untuk segera mengerjakan jalan Pasar Induk Lau Chi. Sebab lahan untuk jalan ini sudah sejak lama dibebaskan. 

Namun karena sudah lama tidak segera dibangun, Pemko Medan takut lahan kosong tersebut dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Tentu hal ini yang tidak diinginkan.

“Kemarin bagian jalan masih dalam bentuk pengerasan tanah, tapi saat ini sudah selesai dibangun dan dilebarkan. Saya minta segera dikerjakan karena ini pembebasan lahannya sudah lama, jika tidak dikerjakan takutnya nanti lokasi ini disalahgunakan dan kita harus menggunakan anggaran yang seharusnya tidak dikeluarkan lagi,” Jelas Wali Kota Medan.

Menurut Bobby Nasution, akses jalan menuju pasar induk ini selalu ramai dilewati kendaraan bermotor khususnya di malam hari untuk di Pasar Induk Lau Chi.”Jalan ini akses menuju Pasar Induk, kalau jam segini kelihatan sepi, tapi kalau malam hari kegiatan ekonomi cukup tinggi di sini, semoga selesai Pembangunan jalan ini dapat membantu aktifitas di Pasar Induk Lau Chi” Jelas Bobby Nasution.

 

Selanjutnya Bobby Nasution meminta kepada Dinas PU untuk mengerjakan sisi kanan kiri jalan yang ketinggiannya berbeda dengan Jalan Pasar Induk Lau Chi karena setelah di lakukan pembetonan. Jika tidak segera kerjakan dikhawatirkan kendaraan akan terperosok.

“Sendimen dari drainase yang kita keruk agar letakkan di sisi jalan tersebut, agar tidak memakan anggaran lagi,” ujar Bobby Nasution. (MC/Arf)

Pos terkait