Tak Hanya Infrastruktur Desa, Kesehatan Warga Juga Harus Jadi Prioritas

  • Whatsapp
Tak Hanya Infrastruktur Desa, Kesehatan Warga Juga Harus Jadi Prioritas

Newszonamerah.com –  TMMD ke-111 Kodim 0204/DS di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang harus menyentuh semua kepentingan warga.

Jadi tidak hanya infrastruktur, kesehatan warga juga harus jadi prioritas. Tugas itu diemban oleh Serka JB Manalu. Setiap hari ia menerima warga yang ingin berobat atau hanya sekadar konsultasi mengenai kesehatan warga.
Baginya, mengabdi di bidang kesehatan juga memiliki peran penting dalam membangun sumber daya manusia (SDM) warga di lokasi TMMD.
Pasalnya selama melayani kesehatan warga ia bisa memberikan pemahaman tentang berbagai keluhan penyakit warga. “Umumnya keluhan warga adalah kondisi kesehatan yang umunya diderita oleh para lansia. Paling sering adalah keluhan soal tekanan darah. Ini memang umum diderita oleh para lansia,” ujarnya.
Meski merupakan penyakit umum yang banyak diderita oleh para lansia, namun penanganannya tidak boleh sembarangan. Di sinilah, menurut Serka JB Manalu perlu penanaman pemahaman yang benar kepada warga.
Selain itu, Serka JB Manalu juga bisa membantu program pemerintah untuk mensosialisasikan protokol kesehatan. Sebagai warga pelosok yang memiliki akses informasi terbatas, kebanyakan warga kurang memiliki kesadaran akan bahaya covid-19.
“Untuk itu melalui berbagai kesempatan saya selalu memberikan pemahaman tentang bahaya covid-19 dan mengingatkan warga tentang wabah yang telah merenggut banyak nyawa di berbagai belahan bumi. Ini penting untuk mencegah agar Desa Mabar tidak terpapar covid-19,” ujarnya. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Pos terkait