TEKAN PENULARAN COVID-19, TNI AL KEMBALI LAKSANAKAN VAKSINASI “DOOR TO DOOR” DI JAYAPURA

  • Whatsapp
TEKAN PENULARAN COVID-19, TNI AL KEMBALI LAKSANAKAN VAKSINASI “DOOR TO DOOR” DI JAYAPURA

Bacaan Lainnya

Koranpatroli.com – TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal X Jayapura kembali melaksanakan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Kota Jayapura. Kegiatan vaksinasi kali ini kembali dilaksanakan secara “Door To Door” kepada masyarakat yang bermukim di Kampung Hamadi Hanurata, Distrik Jayapura Selatan, Kamis (29/07/21).

Tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal X yang terjun langsung ke lapangan dibawah pimpinan Kadiskes Lantamal X, Mayor Laut (K) drg. Agus Pudianto, Sp. Pros., mendatangi warga masyarakat secara “Door To Door” untuk melaksanakan vaksinasi.

Komandan Lantamal X, Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung di sela-sela kegiatannya mangatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi secara “Door To Door” dilaksanakan karena lebih efektif dalam mendeteksi warga jayapura yang belum melaksanakan Vaksinasi Covid-19. Hal ini juga dilakukan untuk mencari masyarakat yang memiliki kenginan untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19 tetapi terhambat jarak dan birokrasi.

Disamping itu, metode yang dilaksanakan dianggap mampu untuk meningkatkan partisipasi, menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses dan yang takut keluar rumah untuk menghindari tertularnya Virus Covid-19.(red)

Editor : Ester Mardiana.p

Pos terkait