Terciduk Edarkan SS, Kapolsek di Sumut Dicopot dari Jabatan

Ilustrasi

Newszonamerah.com – Kapolsek Payung Iptu Samson Susaei Sembiring ditangkap karena mengedarkan narkoba jenis sabu.

Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Hutajulu mengatakan Samson ditangkap di kediamannya di Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada Sabtu (28/12/2019).

Bacaan Lainnya

Benny mengatakan selain Samson, ada satu anggota Polsek Payung yang juga ditangkap. Dia adalah Brigadir berinisial BL.

“Untuk oknum polisi tersebut, kami transparan, ya. Artinya kami tidak tebang pilih. Siapa pun yang melakukan pelanggaran, apalagi personel Polri yang harusnya jadi panutan,” ujar Benny, dalam keterangannya, Jumat (10/1/2020).

Benny mengatakan karena terlibat dalam peredaran narkoba itu, Samson dicopot dari jabatannya.

“Sudah dijabat pejabat Kapolsek yang baru,” ujar dia. Benny tak menyebut siapa nama pengganti Samson. Samson diketahui baru menjabat sebagai Kapolsek Payung dua bulan yang lalu.

Kasus ini terungkap saat polisi menangkap tiga pengedar narkoba di Kecamatan Payung pada awal Desember 2019.

Tiga orang yang ditangkap itu adalah Dedi Ketaren, Gemuruh Bangun, dan Jonatan Tarigan.

Pada saat pengembangan, salah seorang dari tiga pelaku itu mengaku mendapat sabu dari salah satu pejabat kepolisian di Payung. Polisi kemudian menelusuri dan menemukan penyuplai sabu itu adalah Samson.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan saat ditangkap, tidak ada barang bukti sabu yang diamankan dari tangan Samson. Namun, kata Tatan, Samson mengakui perbuatannya menjual sabu.

Terkait dari mana sabu didapatkan Samson, Tatan mengatakan hal itu masih dalam penyidikan. “Masih dalam pengembangan,” ujar Tatan.

(RS)

Pos terkait