TK AL Husna Butuh Perhatian Pemerintah

  • Whatsapp
TK AL Husna Butuh Perhatian Pemerintah

Bekasi,( Newszonamerah.com) – Semangat masyarakat membangun institusi pendidikan dalam segala jenjang mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA/SMK hingga Perguruan Tinggi patut kita apresiasi dan dukung, terutama Pemerintah demi keberhasilan dunia pendidikan di tanah air. 

Kewajiban konstitusional Pemerintah untuk memajukan pendidikan di tanah air pada semua jenjang dan lini termasuk pendidikan non formal berupa PKBM dan PAUD/TK.

Bacaan Lainnya
TK AL Husna Cikarang Utara

Demikian juga TK Al Husna yang terletak di samping SDN Karang Asih 13 Cikarang Utara. Sejak berdiri dua tahun lalu, para siswanya belajar di teras rumah hingga sekarang, dibina oleh sang guru yang super tabah mengedukasi anak bangsa. 

TK yang mempunyai 24 siswa yang terdiri dari TK A dan B ini, sejak berdiri dua tahun lalu tak pernah dapat bantuan dari Pemerintah. Mereka tetap tabah belajar di teras rumah apa adanya. Menurut warga setempat yang anaknya sekolah di TK ini cukup membayar infaq semampunya, sehingga untuk mengjidupi TK ini pemiliknya sering nombok untuk menutupi pengeluaran termasuk honor pengajar.

Tabah mengajar dengan honor seadanya

Mengajar di TK memang butuh ketabahan yang luar biasa dan metode tersendiri agar para siswa tidak bosan dan mau mengikuti semua mata pelajaran selaras dengan usia Balita. Melihat kondisi yang selalu minim dan nombok serta tidak punya bangunan kelas, mereka mengharap bantuan Pemerintah atau sumbangan dermawan agar kelak tidak lagi bejajar di teras rumah. 

Bantuin dong bang, ujar mereka agar bisa punya bangunan kayak TK lainnya yang dapat bantuan dari Pemerintah terutama seperti TK negeri yang ada di Cikarang Utara.(A. Purba)

Pos terkait