Wagub Lantik Delapan Pejabat Eselon II, III dan IV

  • Whatsapp
Wagub Lantik Delapan Pejabat Eselon II, III dan IV


AMBON – Newszonamerah.com.
Gubernur Maluku, Murad Ismail kembali merombak birokrasi di jajaran eselon II, III dan IV. 

Bacaan Lainnya

Adapun pejabat yang dirombak Kepala Dinas Kesehatan dimutasi menjadi Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan setda Maluku. Afandy Hassanusi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas PUPR Provinnsi Maluku, dimutasi menjabat Kepala Bagian Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja pada Biro Organisasi Setda Provinsi Maluku, digantikan Muhammad Syukur Assel yang digeser jabatan sebagai Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik pada Kesbangpol.

Sementara posisi Sekretaris Dinas PUPR dijabat Meiskel Saiya. Kemudian Ferlly Patricia Kho menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan, evaluasi dan Pelaporan pada Sekretariat Dispar Maluku, Marlei Titing yang kini menjabat sebagai Kepala Seksi Pemasaran, Fasilitas Hak Kekayaan Intelektual dan Hubungan Antar Lembara pada Bidang Ekonomi Kreatif Dispar Maluku, Ineke Theresia Samua kini menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Umum pada Sekretariat Dispar Maluku dan Rahmadi Bandjar menjabat sebagai Kepala Seksi Analisa dan Strategi Pemasaran pada Bidang Pengembangan Pemaaran Pariwisata Dispar Maluku.

Perombakan birokrasi ditandai dengan pelantikan oleh Wakil Gubernur, Barnabas Orno di lantai tujuh kantor Gubernur, Rabu (07/07/2021), menindaklanjuti SK Gubernur, nomor 325 dan 326 tertanggal 5 Juli tahun 2021. 

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Maluku, mengatakan delapan pejabat dilantik merupakan bagian dari penataan birokrasi. Apalagi di tahun ketiga pemerintahannya bersama Gubernur masih dihadapkan dengan berbagai permasalahan yang membutuhkan perhatian serius bersama, seperti masih tingginya angka kemiskinan dan pengangguran, belum optimalnya pelayanan dasar maupun dari indikator pertumbuhan ekonomi yang belum tumbuh secara signifikan karena faktor pandemo Covid-19.

“Olehnya itu penataan birokrasi ini harus dimaknai sebagai kebutuhan organisasi yang diorientasikan untuk meningkatkan kinerja birokrasi Pemerintah Daerah,”kata Wagub Orno mengutip sambutan tertulis Gubernur Murad.

Untuk itu, dirinya berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar bekerja keras dan lebih cepat dalam membantu dalam penanganan pandemi Covid-19. Selain itu, inovasi juga diperlukan dalam menjalankan tugas-tugas demi percepatan pembangunan dan kemajuan daerah serta kemaslahatan masyarakat Maluku.

Pos terkait