Walikota Medan Sindir Jukir 'Ninja', E-Parking di Medan Sudah Berlaku

  • Whatsapp

Datang Tak Terlihat, Muncul Saat Hendak Pulang

Bacaan Lainnya


Newszonamerah.com
| MEDAN- Tak terlihat saat hendak pengendara memarkirkan kendaraan-nya, tetapi muncul saat hendak pulang. Hal itu di ungkapkan oleh walikota Medan, Bobby Nasution yang sindir soal juru parkir (jukir) di Medan.

“Yang kita rasakan selama ini banyak juru parkir “ninja”. Saat si pengendara datang, dirinya (jukir) tak terlihat, tetapi saat pulang tampak,” ujar Bobby Nasution, saat meluncurkan program e-Parking di jalan Zainul Arifin Medan, Senin (18/10/2021).

Dirinya (Bobby) menjelaskan, juru parkir “ninja” ini menjadi sebuah fenomena sekaligus masalah dalam dunia perparkiran di Medan. Sering terjadi selisih paham antara pemilik kendaraan dengan para jukir. Para jukir dinilai hanya mau uang parkirnya saja.

“Kita disuruh parkir sendiri, saat penitipan uang parkir dia (jukir) lari-lari dari ujung ke ujung. Nah, hal-hal seperti ini bukan hanya peningkatan PAD, tapi lebih kepada pelayanan yang ditingkatkan. Digitalisasi ini adalah solusinya, ujar Bobby dikutip dari Kompas.com.

Bobby mengatakan, ada beberapa hal yang didapat dengan sistem pembayaran e-Parking. Yang pertama, parsitipasi masyarakat dalam memperbaiki sebuah sistem digital.

“Apalagi ini sistem digital, dan pertama kali kita launching tentu banyak komentar, masukan dari masyarakat,” jelasnya. (L6OC/Red)

Pos terkait