Waspada, Dua Pasien Positif Corona Ditemukan di Sulsel

Jubir Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto (Foto Ist)

Newszonamerah.com – Masyarakat Sulawesi Selatan diminta tetap waspada terkait penyebaran virus Corona yang kian hari semakin menggila

Hingga hari ini, Kamis (19/3/2020) jumlah kasus terus bertambah mencapai 309 orang dan dua di antaranya ditemukan di Sulsel.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam jumpa pers yang dipublikasikan melalui live streaming akun Youtube BNPB Indonesia.

“Terdapat dua kasus baru dari Sulawesi Selatan, sehingga jumlahnya menjadi dua kasus,” ungkap Achmad Yurianto saat konferensi pers di BNPB, Kamis (19/3/2020)

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Sulsel baik Gubenur Sulsel Nurdin Abdullah maupun Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Ichsan Mustasi belum bisa dikonfirmasi terkait ada temuan kasus baru ini

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pasien Suspect Covid-19 di Sulsel meningkat tajam.

Informasi terbaru terkait Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau suspect Virus Corona (Covid-19) di Sulsel mencapai 17 pasien.

Data tersebut dilansir dari akun Instagram @kadiskesehatan_sulsel. Angka itu naik tujuh pasien, yang mana jumlah PDP per Rabu (18/3/2020) di angka 10 pasien.

Sesuai data Dinkes Sulsel yang dirilis, dari 17 PDP ada enam pasien sudah dinyatakan negatif.

Sementara 11 sisanya, masih menunggu kabar Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kesehatan (Balitbang Kemenkes) di Jakarta.

Data tersebut merupakan hasil input di tujuh rumah sakit rujukan terkait virus Corona di Sulsel hingga pukul 12.00 Wita Kamis (19/3/2020).

Sebelumnya, Kepala Dinkes Sulsel Muhammad Ichsan Mustari mengatakan hasil lab khusus dua sampel darah awal dijadwalkan keluar kemarin. Namun, hingga hari ini belum ada.

Sementara dari data terbaru Kemenkes RI sudah ada 25 orang positif Corona yang meninggal dunia. Dengan total pasien sembuh yakni 15 orang.

(BC/RS)

Pos terkait