Wujud Sinergi, Polres Ciamis Bersama Kodim 0613 Kembali Gelar Baksos

  • Whatsapp
Wujud Sinergi, Polres Ciamis Bersama Kodim 0613 Kembali Gelar Baksos

Ciamis, Newszonamerah.com – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar bersama Kodim 0613/Ciamis kembali menyalurkan bantuan sosial terhadap warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Penyaluran bantuan ini dilaksanakan oleh sejumlah anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa di seluruh wilayah hukum Polres Ciamis.
Kali ini sebanyak 155 paket makanan siap makan didistribusikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran, Senin (2/8/21).
Selain itu juga ada bantuan sosial berupa 25 paket sembako untuk warga yang sedang melakukan isolasi mandiri atau terdampak kebijakan PPKM Level 3 di wilayah Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.
Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, penyaluran bantuan sosial ini merupakan wujud sinergi TNI-Polri dan Pemerintah dalam rangka mengatasi permasalahan mengenai Covid-19. Dimana salah satunya adalah penyaluran bantuan sosial untuk warga masyarakat yang terdampak Covid-19.
“Polres Ciamis bersama Kodim 0613/Ciamis dan Pemerintah Daerah baik Kabupaten Ciamis maupun Pangandaran akan terus berusaha melakukan upaya penanganan pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya ikut memberi dan menyalurkan bantuan pemerintah untuk warga yang terdampak Covid-19,” katanya.
“Target pelaksanaan PPKM Level 3 yakni menekan angka penyebaran Covid-19 dengan menurunkan mobilitas warga dan peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional berupa pemberdayaan pelaku usaha kecil menengah di wilayah hukum Polres Ciamis,” tambahnya.
Kapolres berpesan kepada anggota dan petugas dilapangan untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Serta untuk selalu mengingatkan kembali terhadap warga pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menjalan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.
“Kedisiplinan kita bersama menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci memutus rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya. (Edis 57)

Pos terkait