Yudisium Sekolah Tinggi IImu Teknik Serasan Program Studi Teknik Sipil Angkatan Ke XIX

  • Whatsapp
Yudisium Sekolah Tinggi IImu Teknik Serasan Program Studi Teknik Sipil Angkatan Ke XIX

Bacaan Lainnya

Muara Enim, Radar Nusantara

Kamis 29/07/2021 Yayasan Perguruan Serasan melaksanakan Yudisium Sekolah Tinggi Ilmu Teknik Serasan dengan melepas 7 (tujuh) Mahasiswa – Mahasiswinya. yang di Yudisium angkatan ke XIX pada Tahun Akademik 2020/2021.

Acara diikuti oleh seluruh peserta Yudisium dan dihadiri oleh wali Peserta Yudisium, undangan kedua Sekolah Tinggi yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Serasan beserta Pengurus Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Teknik Serasan. turut hadir   Bapak Riswandar, S.H.,M.H. ( Pembina Yayasan Perguruan Serasan  ). Juga menjabat Asisten II Bidang Perekonomian Dan Pembangunan, dalam hal ini mewakili Ketua Yayasan Serasan Ibu Prof. Hj.Tuty Emilia Agustina, S.T.,M.T., P.hd.

Nasution,S.T.,M.T. ( Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Teknik Perguruan Tinggi Serasan )  menyampaikan “Acara Yudisium ini dimulai pukul 09.00 WIB s/d selesai Bertempat di Aula Serasan. Acara yudisium yang ke -19 Sekolah tinggi ilmu Teknik ” adalah tingkatan program Studi Teknik Sipil Tahun Akademik 2020/2021.

Dengan jumlah calon peserta yudisium sebanyak 7 orang ( 2 orang putri ) dan ( 5 orang putra ) yang tahun masuknya 2015  ( 1 orang ) Tahun 2016 sebanyak ( 6 orang ) jumlah total 7 orang peserta yudisium.

Alhamdulillah ” tuturnya “,acara ini berjalan dengan hikmat,lancar tidak ada halangannya sukses semuanya walaupun dalam kondisi masih Pandemi covid 19 , karena itu tidak banyak jumlah undangan yang hadir, jadi ruangan yang digunakan yaitu ruangan Aula Yayasan Serasan memenuhi syarat kesehatan. dengan tetap melaksanakan ProtokolKesehatan,menggunakan masker, sanitizer dan tempat cuci tangan yang telah disediakan.

  

Untuk Jumlah alumni Sekolah Tinggi Ilmu Teknik sebanyak 212 plus dengan yang 7 orang di yudisium  pada hari ini, jadi jumlah alumni Sekolah Tinggi Ilmu Teknik Serasan berjumlah 219 alumni. 

Dalam meningkatan Akreditasi Sekolah Tinggi perlunya peran penting alumni yang telah bekerja di BUMN,BUMS,BUMD dan Pemerintah Daerah. Pemerintah Daerah mempunyai peran penting terhadap kemajuan Perguruan Tinggi dalam meningkatan akreditasinya. 

Masih di tempat yang sama Riswandar, S.H.,M.H. menambahkan insyaallah kedepannya Yayasan Perguruan Tinggi Serasan Muara Enim akan ditingkatan dari sekolah tinggi menjadi Universitas dan Program studinya yang kita tambahkan itu adalah penambahan program Studi Teknik Informatika dan Agro bisnis.

mudah-mudahan dengan adanya penambahan program studi Teknik Informatika,Agro Bisnis ini Sekolah Tinggi Ilmu Teknik Serasan Muara Enim ini akan mencetak SDM ( sumber daya manusia ) yang berdaya saing tinggi nantinya. sesuai dengan moto Kabupaten Muara Enim Merakyat : Agamis,berdaya saing mandiri sehat dan sejahtera. Untuk itu kepada Pemerintah Daerah kami sangat mengharapkan untuk mendukung dan mensupport Sekolah Tinggi  Serasan untuk menjadi Universitas.

Prof Hj. Tuty Emilia Agustina, S.T., M.T., P.hd ( Ketua Yayasan Serasan ) turut menambahkan sangat Mengharapkan sekali usulan Sekolah Tinggi Serasan ini menjadi Universitas. kami mohon dukungan dari Pemerintah Daerah maupun masyarakat Kabupaten Muara Enim. Tutupnya.

Laporan :Df.

Pos terkait